29 Agustus 2016 By admin hi

RUMAH HI 2016: Dekat, Bersahabat!

RUMAH HI 2016: Dekat, Bersahabat!

Kedatangan mahasiswa baru Program Sarjana Ilmu Hubungan Internasional tahun 2016 disambut dengan meriah oleh Korps Mahasiswa Hubungan Internasional disingkat KOMAHI dan Departemen Ilmu Hubungan Internasional (DIHI).

Setelah kegiatan PPSMB usai, KOMAHI melaksanakan program kerja tahunan “Rumah HI” untuk memperkenalkan mahasiswa 2016 dengan lingkungan barunya. Tahun ini Rumah HI sedikit berbeda dari sebelumnya, kehadiran para staf pengajar DIHI memberikan warna baru dan kesan yang bersahabat bagi mahasiswa baru 2016.

Kegiatan ini menjadi momentum bagi KOMAHI dan DIHI untuk mendekatkan diri sejak dini dengan mahasiswa baru dan menguatkan kembali tradisi kekeluargaan yang selama ini telah terjalin. Rumah HI dilaksanakan dengan penuh semangat dan keceriaan. Mahasiswa 2016 mengikuti rangkaian acara dengan baik mulai dari foto angkatan, senam DEPOR, presentasi KOMAHI dan DIHI, hingga permainan outdoor. Rumah HI juga menjadi panggung bagi tim minat bakat KOMAHI di bidang musik dan tari, yaitu HI-Kustik serta DIRA.

Para staf pengajar DIHI memanfaatkan kegiatan ini untuk mensosialisasikan kurikulum baru yang diberlakukan bagi angkatan 2016 serta memberikan pengetahuan bagi mahasiswa mengenai basic knowledge yang sering kali dilupakan: etika berkomunikasi dengan dosen, plagiarisme, hak dan kewajiban mahasiswa, hingga kampanye anti-kekerasan seksual.

Pada kesempatan ini, DIHI juga memperkenalkan sumber literasi online berkelas dunia yang dapat diakses mahasiswa melalui bit.ly/irreferences. Mahasiswa juga dapat memberikan saran melalui layanan online bit.ly/aspirasihi dan menyuarakan keluhan melalui bit.ly/keluhanhi. Semuanya dapat diakses hanya dengan mengaktifkan akun email UGM. Cara ini mempermudah mahasiswa dalam mengakses semua informasi terbaru dari DIHI.

Para mahasiswa baru pun mengikuti kegiatan dengan antusias karena kedekatan yang dihadirkan para staf pengajar DIHI. Kolaborasi KOMAHI dan DIHI telah berhasil mewujudkan moto yang disetujui bersama: Dekat, Bersahabat!