05 Agustus 2022 By admin hi

DIHI UGM Menyambut Mahasiswa Baru Tahun 2022

DIHI UGM Menyambut Mahasiswa Baru Tahun 2022

Di minggu pertama bulan Agustus 2022, Departemen Ilmu Hubungan Internasional (DIHI) UGM menyambut 171 mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023. 171 mahasiswa baru ini terdiri dari 130 orang mahasiswa S-1 (2 orang dari Jalur Prestasi, 24 orang melalui SNMPTN, 24 orang melalui SBMPTN, dan 30 orang melalui jalur Ujian Masuk UGM) dan 41 orang mahasiswa S-2 (29 orang di program MA in International Relations dan 12 orang di program minat khusus MA in Digital Competitiveness and Transformation). 

Perkenalan dengan Mahasiswa Baru S-2 HI UGM dilaksanakan pada Selasa, 2 Agustus 2022 dari pukul 10.00 – 12.00 WIB secara daring. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua DIHI UGM, Dr. Nur Rachmat Yuliantoro, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Program Studi S-2 HI UGM, Dr. Muhammad Rum. Memasuki inti acara, Sekretaris DIHI UGM, Dr. Randy W. Nandyatama, memperkenalkan jajaran dosen dan staf tendik DIHI serta staf IIS UGM kepada mahasiswa baru S-2. Setelah sesi foto bersama, mahasiswa kemudian dibagi ke dalam beberapa breakout room dan didampingi oleh dosen dan staf tendik. Pada sesi ini, baik mahasiswa maupun dosen dan staf tendik diberi kesempatan untuk mengobrol dengan lebih santai dan lebih mengenal satu sama lain secara personal. 

Pada hari Kamis, 4 Agustus 2022, acara Perkenalan dengan Mahasiswa Baru S-1 HI UGM dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Libertas. Dibuka dengan sambutan oleh Ketua DIHI UGM, dan sambutan oleh Ketua Program Studi S-1 HI UGM, Dr. Diah Kusumaningrum, acara berlanjut dengan pengenalan dosen dan staf tendik DIHI serta staf IIS. Melalui sesi pengenalan ini, DIHI berharap mahasiswa baru mengetahui siapa orang yang harus dihubungi ketika ingin berkonsultasi mengenai akademik, mengurus administrasi perkuliahan, maupun ketika mengalami kendala selama proses perkuliahan di HI UGM. 

____________

Penulis: Melisa Rachmania