30 Agustus 2016 By admin hi

DIHI Gelar Workshop Internasionalisasi S2

DIHI Gelar Workshop Internasionalisasi S2

Departemen Ilmu Hubungan Internasional (DIHI) UGM menyelenggarakan Workshop Internasionalisasi S2 membahas peningkatkan standar mutu pendidikan bertaraf internasional pada tanggal 26-27 Agustus 2016.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut turut mengundang Direktur Kerjasama, Alumni, dan Urusan Internasional UGM, I Made Andi Arsana, Ph.D menjadi salah satu pembicara pada sesi kebijakan UGM di bidang internasionalisasi. Selain itu, kegiatan yang dihadiri oleh semua pengurus dan staf administrasi DIHI juga membahas kemungkinan pengembangan kerjasama dengan universitas mitra yang selama ini telah terjalin.

Universitas mitra yang sudah tertarik untuk bekerjasama diantaranya: University of Glasgow (UK), Murdoch University (Australia), Osaka University (Jepang) dan beberapa universitas asing lainnya yang masih dalam proses penjajakan. Program ini juga merupakan pengembangan kerjasama yang selama ini telah terjalin pada jenjang S1. International Undergraduate Program atau yang biasa dikenal dengan IUP Hubungan Internasional telah berhasil bekerjasama dengan 14 Universitas bereputasi dunia baik dengan skema Dual Degree Program maupun International Student Exchange Program.

Pengembangan Program yang rencannya akan dibuka pada tahun 2017 mendatang dikhususkan untuk mahasiswa pascasarjana. Study Abroad Program memungkinkan mahasiswa dapat melaksanakan kuliah dengan skema 1+1, dimana mahasiswa akan mengawali kuliah satu tahun di UGM dan satu tahun lainnya di universitas mitra. Dengan rencana Internasionalisasi ini, diharapkan DIHI tidak hanya memiliki program internasional di tingkat S1 tetapi juga pada jenjang S2.