17 Januari 2019 By @dm1n

Ulrika Waaranperä

Ulrika Waaranperä

Dr. Ulrika Waaranperä merupakan dosen senior Ilmu Politik di Malmo University dan Lund University Swedia dengan fokus studi di bidang gender dan pembangunan. Dr. Waaranperä menjadi dosen pertukaran pada program teacher exchange pada November – Desember 2018.

Pada kesepakatan kerjasama yang terjali antara HI UGM dengan Malmo University, Swedia. Pengajar HI UGM juga telah menjalankan  Teacher Exchange Program ke Malmo University yang diwakili oleh Dr. Riza Noer Arfani dan Dr. Poppy Sulistyaning Winanti.

Dalam kunjungan Dr. Waaranperä nya ke HI UGM selama dua minggu, kegiatan yang dilakukan adalah mengajar di beberapa kelas, baik program S-1 maupun S-2 HI UGM. Adapun Mata kuliah yang diajarkan diantaranya mata kuliah Introduction to International Relations, State Formation in Africa, Gender and Politics, dan Political Economy of Development.

Sesuai dengan bidangnya, Dr. Waaranperä mengajar hak milik dan kritik feminisme dalam Ilmu Hubungan International. Tidak hanya mengajar di kelas saja, Dr. Waaranperä juga mengisi sebagai dosen tamu dalam kuliah umum yang bertemakan “Critique of the dominant perspective on property rights”.


Penulis: Arlitadian Pratama
Editor: Novi Dwi Asrianti