16 Mei 2016 By @dm1n

Makna Sukses Bagi Seorang Adita Irawati

Makna Sukses Bagi Seorang Adita Irawati

Terbiasa bekerja sejak berada di bangku kuliah, membuatnya selalu menghargai waktu dan kesempatan. Alumni Jurusan Ilmu Hubungan Internasional ini berbagi kisahnya. Adita muda melihat bidang kehumasan atau public relations sebagai bidang potensial. Ketertarikannya dalam bidang ini membuatnya rutin mengikuti seminar dan training kehumasan. Setelah lulus, Adita mulai melamar ke berbagai instansi. Perjalanannya dimulai dengan menjadi staf management trainee di perusahaan makanan cepat saji. Kemudian ia berpindah ke perusahaan media dan menapaki posisi sebagai public relations assistant.

Hampir dua tahun berselang, Indosat memanggilnya. Posisi yang dibutuhkan saat itu adalah account executive. Setelah menimbang, saya putuskan untuk mengambil, terangnya. Rupanya dari sinilah jalan Adita menggeluti bidang public relations mulai terbuka. Tak lama kemudian, ia diangkat sebagai asisten manager dan akhirnya menjadi Manager of Public Relations Satelindo, sebuah perusahaan yang diakuisisi Indosat.

Selama 13 tahun ia mengabdi di Indosat hingga memegang posisi tertinggi sebagai Group Head Corporate Communications. Adita juga mendirikan perusahaan konsultan komunikasi yang menangani proyek konsultasi perusahaan kenamaan. Sampai akhirnya di tahun 2013, ia memutuskan pindah ke Telkomsel.

Pengalaman dan pembelajaran yang menempanya sejak belia membuat Adita menjadi pribadi yang gigih dan tidak mudah berputus asa. Sukses bagi seorang Adita adalah berhasil memberikan manfaat yang lebih bagi lingkungan. Sukses diraih melalui proses jatuh bangun tetapi terus berusaha mewujudkan manfaat tersebut. Proses inilah yang akan mendewasakan kita dan meraih kesuksesan yang sejati, ujar perempuan yang gemar berlari ini.