16 Mei 2016 By @dm1n

Kiprah Gatot S. Dewabroto, Sang Jurubicara Terbaik

Kiprah Gatot S. Dewabroto, Sang Jurubicara Terbaik

Bicara tentang Gatot S. Dewabroto, yang terbayang adalah sosok pria dengan senyum ramah dan rajin menyapa orang di sekelilingnya. Bisa jadi ini pulalah yang membawa Drs. Gatot Sulistianto Dewa Broto MBA, nama lengkapnya, menjadi orang yang sukses dalam dunia kerja yang ditekuni, yang nyaris semuanya berhubungan kehumasan, publikasi, dan berbagi informasi.

Pria kelahiran Yogyakarta, 1961 itu, akrab disapa Gatot. Prestasinya di bidang komunikasi, tak ada yang meragukan. Termasuk saat ayah satu anak ini menjadi juru bicara di kementerian komunikasi dan informasi. Bahkan alumni Fisipol Hubungan Internasional UGM ini mendapatkan penghargaan sebagai jurubicara pemerintah terbaik dari majalah SWA media grup. Tak hanya sekali, tetapi tiga kali berturut-turut mulai tahun 2009.

Tak hanya itu. Gatot juga menjadi salah satu jurubicara favorit versi Radio Elshinta pada tahun 2010.
Nama Gatot Dewa Broto belakangan kembali melambung, saat suami Lina Begum itu bergabung di kantor Kemenpora sebagai Deputi 5. Dan Gatot Dewabroto tetap menjadi ujung tombak untuk menghadapi media maupun pihak-pihak yang berseteru dengan Kemenpora. Gatot secara tidak resmi menjadi jurubicara kementerian tersebut.

Silang sengkarut PSSI pasca pembekuan oleh pemerintah menjadi makanan sehari-hari. Hadir di stasiun tv yang satu, pindah ke studio tv yang lain menjadi biasa. Bahkan ojek-pun sempat menjadi andalannya, agar mobilitasnya sebagai narasumber terjaga.

Gatot Dewabroto, kembali menjadi bintang ketika seorang anak muda Indonesia berusaha meraih impiannya meraih prestasi dunia. Rio Haryanto, wong Solo, yang berniat terjun ke Formula 1, pasti tak bisa melupakan jasa seorang Gatot Dewabroto yang nyaris sendirian, berusaha mencarikan dana bagi Rio untuk berlaga di Formula 1. Bukan hal yang mudah, tetapi juga bukan hal yang tak mungkin.
Tahun ini, untuk pertama kalinya kita menyaksikan putra Indonesia memacu jet darat F1, bersaing dengan bintang-bintang dunia. Dan mau tak mau, kita harus menyebutkan nama Gatot Dewabroto, sebagai pihak yang sangat berjasa dalam mencuatkan kiprah Indonesia.

Kini, Gatot Dewabroto yang berpindah tanggung jawab menjadi Deputi 4 Kemenpora akan semakin sibuk. Selain pekerjaan sebelumnya, yakni menangani konflik PSSI, dan Rio Haryanto, sesuai bidang kerjanya yakni pembinaan prestasi olahraga, Gatot Dewabroto kini mendapatkan tanggung jawab yang sangat besar yakni sebagai wakil ketua penyelenggara Pesta Olahraga bangsa Asia Asian Games.
Di tengah seabreg kesibukannya, Gatot Dewabroto masih siap menerima amanah sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Hubungan Internasional UGM (KAHIGAMA). Bukan tanggung jawab yang ringan. Apalagi KAHIGAMA memiliki tujuan mulia yakni ikut mewarnai Indonesia dengan kegiatan-kegiatan positif demi kemaslahatan bangsa.

Selamat bekerja untuk Kahigama Mas Gatot. Selamat bekerja untuk Kemenpora dan Selamat mewarnai Indonesia dengan kiprahmu. Proud of u brota!