16 Mei 2016 By @dm1n

Erry Sunarli: “CREATE YOUR OWN FUTURE”

Erry Sunarli: “CREATE YOUR OWN FUTURE”

CREATE YOUR OWN FUTURE itu yang tertulis di display picture (DP) akun WA, Erry Sunarli. Anggota KAHIGAMA, alumni HI85. Saat ini Erry adalah senior executive sebuah perusahaan MNC Korea.
Apa yang tertulis di DP-nya memang dijalaninya di kehidupan nyata. Termasuk fakta bahwa dia, lulus Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada, namun tidak menjadi diplomat.

Anda bisa menjadi apa pun yang anda mau. Apakah diplomat, dosen, pengusaha, profesional atau apapun. Yang penting anda fokus, gigih dan konsisten dengan tujuan anda, demikian ucap pria asal Tembilahan, Riau itu.

Erry Sunarli adalah Vice President KMK Group. Sebuah perusahaan MNC Korea yang bergerak di bidang global brand manufacturing, marketing, product design, general trade dan recycle centre. Lulus dari HI UGM, Erry memulai karirnya bekerja sebagai staf marketing di perusahaan ini.

Karirnya cemerlang. Dalam kiprahnya di dunia profesional, Erry terpilih sebagai Top 10 Indonesia Future Business Leader versi majalah SWA tahun 2012 serta membawa perusahaannya menjadibest of the best dalam The Best Corporate Transformation Company 2013 bersama Bank Mandiri dan Garuda Indonesia.

Perusahaannya pun banyak mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah RI dan lembaga non pemerintah. Hal yang membuatnya beberapa kali diundang ke istana menerima penghargaan dari Presiden RI. Erry sering diundang sebagai pembicara atau pun dosen tamu di berbagai universitas seperti UGM, UI, LSPR dan lain-lain. Termasuk di berbagai instansi pemerintah.

Semua orang mempunyai cerita. Saya hanya ingin berbagi cerita, menginspirasi dan berbagi pengalaman serta memberikan pengaruh yang positif kepada orang lain terutama para anak-anak muda atau generasi millennials. Jangan mudah menyerah, tegasnya.

Erry adalah penggemar golf dengan HC 12. Ayah dua putri ini juga Sekjen Indo Bogey Club, klub golf Nike yang anggotanya para ekspatriat Amerika, Korea, Taiwan dan Indonesia.Golf bagi Erry adalah ajang untuk persahabatan. Bisa lebih mengenal karakter teman atau partner bisnis. Filosofinya dari golf: Pada akhirnya Anda hanya punya diri sendiri di lapangan. Anda harus menerima momen baik dan buruk sebagai bagian dari proses.

Artinya, dalam hidup ini akhirnya kita sendirilah yang memutuskan tindakan yang kita ambil, apapun hasilnya, apakah baik atau buruk, kita harus menerimanya dan menganggapnya sebagai bagian dari proses hidup kita,

Dan filosofi itulah yang selalu disampaikannya saat berbagi, untuk menginspirasi orang lain.