27 Mei 2016 By @dm1n

PROFIL PEMENANG T-SHIRT DESIGN COMPETITION

PROFIL PEMENANG T-SHIRT DESIGN COMPETITION

An Nisaa’ Sarah Uzlifatul Jannah, salah satu Pemenang T-shirt Desain Competition adalah mahasiswa semester empat S1 Ilmu Hubungan Internasional UGM. Ia juga aktif di berbagai organisasi seperti KOMAHI (anggota HI Cine), CEARS FISIPOL, dan beberapa kepanitiaan acara HI seperti Gadjah Mada Diplomatic Course dan Hipfest.
Meskipun usianya terbilang muda, namun daya kreatifitasnya tidak bisa dianggap remeh. Perempuan yang memiliki hobi fotografi ini mendesain lingkar muka dengan mulut terbuka. Sedangkan garis tiga melambangkan suara seperti pada simbol speaker yang apabila diperbesar suaranya maka akan bertambah pula garisnya.
Perempuan berhijab ini berpendapat dari banyaknya kasus kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan kampus, mahasiswa cenderung tidak berani melapor kepada pihak kampus karena takut atau pesimis, khawatir kasusnya tidak dianggap. Aku memilih kata “speak up, be brave” untuk mendorong mahasiswa agar berani berbicara mengenai isu ini atau melapor jika ada kejadian kekerasan seksual yang terjadi disekitarnya, tuturnya semangat.
Desain yang dikenakan Uje, begitu sapaan akrabnya, terinspirasi dari pemutaran film Hunting Ground saat Kampanye Anti-Kekerasan Seksual yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Hubungan Internasional UGM untuk meningkatkan kesadaran Dosen dan Mahasiswa akan kekerasan seksual khususnya yang terjadi di area kampus.
#t-shirtdesigncompetition2016 #kampanyeantikekerasanseksual

(An Nisaa’ Sarah Uzlifatul Jannah, S1 Regular 2014)