18 Mei 2016 By @dm1n

PROFIL PEMENANG T-SHIRT DESIGN COMPETITION

PROFIL PEMENANG T-SHIRT DESIGN COMPETITION

Indra Jaya Wiranata, mahasiswa Pascasarjana Ilmu Hubungan Internasional UGM angkatan 26 menjadi salah satu pemenang dalam T-Shirt Design Competition yang diselenggarkan Departemen Ilmu Hubungan Internasional UGM dengan Isu Anti-Kekerasan Seksual.
Indra sudah menyenangi desain semenjak duduk di bangku kuliah S1. Dalam desainnya, pria kelahiran 24 tahun lalu ini menggambar apel disertai wajah wanita dengan mengenakan toga. Selain itu, ia juga menambahkan pesan “No Means No” untuk memperkuat desainnya.
Pria yang memiliki hobi menggambar sketsa ini, memaknai Apel sebagai lambang cinta dan kecantikan.Terinspirasi dari mitologi singkat Dionysus, Dewa Anggur Yunani yang menawarkan apel untuk merayu Aphrodite. Singkat cerita, akhirnya Dewa mendapatkan cinta Aphrodite, Sang Dewi Kecantikan.
Meskipun terlihat sederhana, namun desain pada T-shirt yang indra kenakan, menyimpan makna yang mendalam. Respect, apabila seseorang sudah mengatakan tidak maka siapapun wajib menghormati, karena hal tersebut merupakan keputusan dan hak setiap pribadi, tutur pria asal Bengkulu ini lantang.
Kompetisi ini dilatarbelakangi kepedulian Departemen HI UGM sebagai lembaga pendidikan dengan upaya mewujudkan susana belajar yang aman dan nyaman di area kampus dari berbagai bentuk kekerasan, tidak terkecuali kekerasan seksual.
#t-shirtdesigncompetition2016 #kampanyeantikekerasanseksual
(Indra Jaya Wiranata, S2 2016)