27 Mei 2016 By @dm1n

PROFIL PEMENANG T-SHIRT DESIGN COMPETITION 2016

PROFIL PEMENANG T-SHIRT DESIGN COMPETITION 2016

Pada desain bertema Anti-Kekerasan Seksual, Mohammad Diaz Praditya menempatkan elemen sentral yakni kata “RESPECT” yang menjadi prinsip dasar dalam berinteraksi dengan sesama manusia. Diaz, begitu ia biasa disapa adalah mahasiswa semester enam S1 Ilmu Hubungan Internasional UGM.
Dengan kreatif, pengagum Mahatma Gandhi ini menambahkan berbagai kutipan tokoh seperti Eleanor Roosevelt mengenai perilaku menghargai, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain.
“Tujuan saya adalah mengingatkan kita semua bahwa “RESPECT” merupakan sesuatu yang tidak boleh lepas dari hidup kita. Menghargai sudah seharusnya menjadi perilaku dasar memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan,” ungkapnya tegas.
T-Shirt yang ia kenakan, tidak hanya bertuliskan pesan tetapi juga pengingat bahwa penyintas, korban dan pelapor tindak kekerasan seksual, mereka tidak sendiri. Banyak tokoh dalam sejarah yang telah memperjuangkan keadilan untuk mereka.
Sejalan dengan itu kampanye Anti-Kekerasan Seksual yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Hubungan Internasional UGM adalah komitmen institusi untuk pro- terhadap Penyintas, korban dan Pelapor.
#tshirtdesigncompetition2016? #kampanyeantikekerasanseksual
(Mohammad Diaz Praditya, S1 Regular 2013)