INSTITUTE OF INTERNATIONAL STUDIES

Tentang IIS

Institute of International Studies (IIS) didirikan sebagai badan riset, advokasi, dan publikasi Departemen Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Gadjah Mada. Didirikannya IIS adalah manifestasi dari visi Departemen Ilmu Hubungan Internasional untuk mengembangkan pengetahuan tentang isu-isu internasional di level teoritis dan menerjemahkannya di level praktis demi terwujudnya masyarakat yang lebih adil dan damai. Melalui IIS, para dosen, peneliti, staf akademik, dan mahasiswa Departemen Ilmu Hubungan Internasional memperdalam dan menggunakan kepakarannya dalam aktivitas-aktivitas penelitian, advokasi kebijakan, penulisan dan publikasi akademik, serta pemberdayaan masyarakat.

VISI DAN MISI

Visi

Masyarakat Global yang Adil, Beradab, dan Damai

Misi

  • Menjalankan dan mengembangkan riset serta analisis baik yang konseptual maupun yang relevan dengan suatu isu atau kebijakan
  • Menyediakan jasa konsultasi bagi institusi dengan bidang yang relevan
  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi sembari meluaskan akses bagi publik
  • Melibatkan institusi dalam kampanye dan advokasi publik
  • Memperluas jejaring dengan rekanan nasional dan internasional dengan memperkuat aktivitas penjangkauan
  • Menyelenggarakan konferensi, seminar, pelatihan, dan lokakarya.
STRUKTUR ORGANISASI

Institute of International Studies (IIS) berdiri di bawah Departemen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada. Ketua Departemen berlaku sebagai Direktur Ex Officio. Di bawahnya, Manajer berperan sebagai penanggung jawab harian institusi. Struktur organisasi IIS dilengkapi oleh tiga bidang kerja utama, Staf Administrasi, Staf Keuangan, dan Staf IT. Dalam menjalankan programnya, IIS dibantu oleh lima divisi utama: Divisi Riset, Divisi Advokasi, Divisi Publikasi dan Diseminasi, Program on European Studies (EUROS), serta Program on Humanitarian Action (PoHA).