25 Juli 2016 By admin hi

KAHIGAMA Siap Bantu Dies Ke-61 Fisipol UGM

KAHIGAMA Siap Bantu Dies Ke-61 Fisipol UGM

Momentum selalu datang tepat waktu. Seakan menyambut berdirinya Keluarga Alumni Hubungan Internasional Gadjah Mada (KAHIGAMA), Departemen Hubungan Internasional ketiban sampurnya sebagai panitia Dies Ke-61 Fisipol UGM. Rangkaian dies ini berlangsung September-Desember 2016.
Kebetulan tahun ini kita ditunjuk fakultas menjadi panitia dies. Sebagai ketua panitia adalah Mas Dafri Agussalim. Tema besar dies adalah Dari Fisipol untuk Perdamaian Dunia. KAHIGAMA dapat membantu kami dalam kegiatan dies ini, ujar Ketua Departemen Hubungan Internasional Poppy Sulistyaning Winanti saat menerima audiensi Pengurus KAHIGAMA di Ruang Sidang Lantai V Departemen Hubungan Internasional, Fisipol, UGM, Kamis (26/5).
Dalam audiensi ke Departemen HI ini, rombongan Pengurus KAHIGAMA adalah Ketua Umum Gatot S. Dewabroto (angkatan 81) didampingi Ketua Harian Anang Rizkani Noor (85), Nurcahyo Budi S (Sekretaris Umum, 82), Rinina Nur Adiati (Bendahara Umum, 85), Arwandrija Rukma (ketua 1, 89) serta Indria Purnama Hadi (ketua 3, 85) dan Erwan Widyarto (bidang Komunikasi dan Publikasi, 86). Dua pengurus bidang pengabdian masyarakat Anas Riyadi (84) dan Muh Yahya (84) juga datang bergabung.
Sedangkan dari Departemen HI, Poppy disertai Suci Lestari Yuana atau Anna (Sekretaris Departemen) dan dua orang dosen Siti Mutiah Setyawati dan Muhadi Sugiyono (84). Di awal pertemuan, Poppy juga sempat memperkenalkan dua staf di jajaran public relations Departemen HI yakni Novi dan Dian serta karyawan legendaris Mas Edy Susilo.
Dalam pertemuan yang penuh guyonan namun produktif ini, Gatot Dewabroto mengatakan bahwa kedatangan ke Departemen HI ini sebagai realisasi hasil Rapat Kerja pengurus 7 April 2016. Sejak awal, KAHIGAMA memang diniatkan untuk membantu dan mendukung pengembangan Departemen HI UGM. Sejumlah program kerja telah disusun untuk maksud tersebut.
Deputi 4 Menpora ini tidak dapat mengikuti guyonan eh pertemuan hingga akhir karena harus ada tugas yang menunggu. Gatot pun mohon izin meninggalkan acara audiensi untuk segera ke Surabaya. Anang Rizkani Noor kemudian melanjutkan menyampaikan program-program pengurus KAHIGAMA yang sangat erat kaitannya dengan Departemen HI.
KAHIGAMA telah merencanakan membuat Research Award untuk membantu para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Harapan kami langkah ini akan membantu mahasiswa yang kesulitan menyelesaikan kuliahnya. KAHIGAMA juga merencanakan melakukan kajian-kajian yang berkenaan dengan isu Hubungan Internasional, kata Anang.
Sedangkan untuk Dies Fisipol, Anang menegaskan KAHIGAMA siap membantu. Para alumni siap menjadi narasumber dalam seminar yang direncanakan menyambut Dies ini ataupun dukungan lain yang memungkinkan. Jika sejak awal dijadwalkan, Dewan Penasehat KAHIGAMA Mbak Retno LP Marsudi yang juga Menteri Luar Negeri bisa menjadi keynote speaker. Ini pasti akan membuat gaung yang lebih besar, tambah Anang.

KAHIGAMA Siap Bantu Dies Ke-61 Fisipol UGM