22 Mei 2017 By admin hi

HI Lite Sebagai Ajang Pendekatan ala DIHI

HI Lite Sebagai Ajang Pendekatan ala DIHI

HI Lite merupakan acara yang diselenggarakan Departemen Ilmu Hubungan Internasional (DIHI) UGM untuk mempererat hubungan antara dosen, staf dan mahasiswa. Acara yang berlangsung di Selasar Barat Fisipol UGM menampilakan beragam kegiatan menarik khas DIHI UGM, diantaranya fun games, sharing session, diskusi, dan performance dosen dan mahasiswa. Acara ini akan rutin dilakukan setiap dua kali dalam setahun sebagai komitmen DIHI dengan motonya; Dekat, bersahabat!

Selain antusiasme mahasiswa, dosen dan staf turut hadir memeriahkan acara HI Lite. Ketua Departemen HI UGM Bapak Nur Rachmat Yuliantoro dan Wakil Ketua Departemen, Dedy Permadi beserta beberapa dosen dan staf berkenan hadir menambah semarak acara HI Lite. Beragam jenis makanan dan jajanan pasar disediakan untuk menambah semangat para mahasiswa yang hadir. Acara ini terlaksana dengan penuh keceriaan dan persahabatan, jauh dari suasana serius yang biasa terjadi di dalam kegiatan perkuliahan.

Acara yang diawali dengan fun games mampu mencairkan suasana. Dosen dan mahasiswa membaur dan beradu kekompakkan untuk memenangkan permainan. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa juga diminta untuk menyampaikan saran dan kritik untuk Departemen HI UGM secara terbuka yang kemudian dapat langsung ditanggapi oleh Pengelola DIHI UGM.

HI Lite menjadi wadah mahasiswa dan dosen untuk berkomunikasi secara langsung baik dalam hal akademik maupun non akademik agar kedepannya dapat berjalan dengan lebih baik lagi.” Ujar Chitito Audhito (mahasiswa S1 HI, angkatan 2015).

Kegiatan sharing session dan diskusi berusaha untuk mendapatkan feedback dari mahasiswa dengan komunikasi personal yang lebih efektif. Stefani Pudyanti, mahasiswa S1 HI angkatan 2015 menuturkan “HI Lite sebagai ajang mendekatkan mahasiswa dan dosen sehingga tidak terasa berjarak dan bisa mengobrol bersama, makan-makan, dan semoga acara ini dapat dilakukan secara rutin”. HI Lite diakhiri dengan performance oleh dosen-dosen dengan menyanyikan lagu Yogyakarta-Kla Project menambah suasana sore di Fisipol menjadi lebih syahdu.